Cara Belanja di Aliexpress Dengan Doku Wallet

Cara Belanja di Aliexpress Dengan Doku Wallet - Kemajuan teknologi di bidang e commerce semakin berkembang dengan hadirnya layanan - layanan online yang bisa memudahkan aktifitas bisnis anda termasuk dalam transaksi pembayaran online, Doku wallet hadir di tengah persaingan layanan sistem pembayaran online, nah tentunya kehadiran doku wallet bisa membantu anda yang tidak mempunyai kartu kredit dalam transaksi online ke luar negeri, karena doku wallet sudah bekerjasama dengan merchant - merchant ternama. Doku Wallet merupakan dompet virtual yang bersifat terbuka dan dapat digunakan oleh siapa saja, baik yang memiliki rekening bank atau tidak, dengan atau tanpa kartu kredit.

Jika anda sudah pernah belanja di alibaba atau di toko online lainnya tentu anda akan lebih mudah paham karena konsepnya hampir sama yang membedakan di alibaba hanya pada metode pembayarannya, Sebelum melakukan proses belanja di Aliexpress maka terlebihdahulu anda harus daftar dulu di merchant Aliexpress dan juga di website doku wallet www.dokuwallet.com, baca disini "tutorial cara daftar di doku wallet" Setelah mendaftar, maka akan anda akan mendapatkan DOKU ID, berupa Pin dan password. Hebat nya doku wallet ini untuk warga negara Indonesia anda bisa melakukan transaksi melalui ATM BNI, Mandiri, ATM Bersama juga di Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, atau Dan+Dan baik itu untuk pembelian atas produk, jasa juga untuk isi balance atau top up doku wallet anda.
Tapi jika anda memilih cara pembayaran aliexpress via alfamart maka anda terlebih dahulu harus mempunyai akun aliexpress terlebih dahulu karena nantinya bayar aliexpres via alfamart juga menggunakan kode doku wallet yang bisa anda bayar lewat Alfamart, Alfa Midi, Lawson, Dan+dan. Di sarankan mempunyai langganan yang terpecaya dengan seller di aliexpress dan anda harus paham langkah - langkah pembayaran aliexpress via alfamart kenapa demikian karena untuk urusan pembayaran kita mesti hati - hati di takutkan nanti ada masalah dalam pembelian, anda bisa monitor barang pesanan anda di akun aliexpress anda, saya sarankan anda berbelanja menggunakan doku wallet saja di doku wallet anda bisa membatalkan order dan uang anda dalam beberapa waktu akan kembali ke rekening duku wallet anda.

Bagaimana belanja di Aliexpress menggunakan doku wallet ? berikut penjelasannya :
DOKU sendiri memiliki beberapa 4 cara pembayaran yang tersedia bagi pembeli yang menggunakan DOKU, dengan doku wallet anda bisa belanja di Aliexpress secara mudah tanpa paypal dan cc, adapun cara pembayarannya adalah sebagai berikut:
  1. ATM Transfer (Di seluruh ATM yang berlogo ATM Bersama, Prima, dan ALTO)
  2. Internet Banking (Mandiri)
  3. Wallet (DOKU Wallet)
  4. Mini Market (Alfamart, Alfa Midi, Lawson, Dan+dan)
Cara Belanja online di Aliexpress dengan doku wallet

Untuk cara belanja di Aliexpress formatnya sama saja seperti toko online lainnya, agar proses ordernya simple bisa anda lakukan dimanapun terlebih dahulu anda jalankan Aplikasinya di smartphone anda, lalu silahkan anda pilih - pilih dulu produk yang akan di beli, setelah anda menemukan produk yang akan di beli berikut cara pembeliannya :
1. Klik checkout, Pilih paket pengiriman ( Daftar paket pengiriman Aliexpress ke Indonesia ), di menu pembayaran silahkan pilih mata uang dollar / Idr, atau nanti juga akan di konversi oleh akun doku wallet.
2. Setelah tampil pilihan pembayaran ( Choose Your Payment Method ) anda bisa langsung klik menu Doku ( Your country or region ) Indonesia
3. Berikutnya anda akan di sajikan tampilan seperti pada gambar di bawah ini
Klik "Pay Now" tunggu proses loading sampai nanti muncul tampilan seperti pada gambar berikut.
Isikan data yang di minta sesuai dengan data akun doku wallet anda selanjutnya klik "Process Payment" setelah proses pembayarann selesai anda dapat memantau order anda pada akun aliexpress anda.


Catatan :
Jika saat pembayaran terjadi kegagalan bisa di pengaruhi hal - hal berikut :
  1. Nilai kurs dollar berubah pada saat anda transaksi
  2. Anda melakukan checkout dan menunda pembayarannya dalam waktu lama, jadi jangan sampai anda main - main dengan proses checoutnya jika memang anda serius untuk belanja.
  3. Lakukan Chating terlebih dahulu dengan seller, dan bikin komitmen dengan seller agar seller benar - benar tepat waktu dan tidak ceroboh dalam melayani anda
  4. Perlu anda ketahui jika order barang di aliexpress dengan nominal dari $50 ke atas di kenakan bea masuk ( pajak ) jika anda belanja di bawah $50 dengan menggunakan paket Post ( Ems ) hanya di kenakan biaya bongkar sebesar IDR 20.000
  5. Jika belanja dengan nominal besar disaran gunakan paket pengiriman yang otomatis menghitung total harga dan bea masuk barang anda (FedEx, DHL).
Demikian tutorial singkat tentang cara belanja di Aliexpress di Indonesia. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang kesulitan berbelanja produk impian anda  di merchant aliexpress.


HARGA TAS 200JT BAHAN KULIT BUAYA ASLI DISINI
Perhatian :
"Blog ini hanya berisi sedikit ulasan. Kami tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan dalam transaksi apapun" 

Data Visitor